Memperbaiki Hardisk Eksternal

on Thursday, March 28, 2013



Memperbaiki Hardisk Eksternal
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara Memperbaiki hardisk eksternal, Jam 1 malam bangun tidur rencana ingin membuat bahan ajar untuk disampaikan pagi. Panik namun  akal masih sehat, hardisk eksternal yang didalamnya terdapat data-data penting untuk dijadikan referensi bahan ajar besok pagi tiba-tiba rusak, minta format ( You need to format the disk in drive G:before you can use it) tuh tulisannya haduhhh.
Inget waktu Flashdisk rusak dengan gejala yang sama saya menggunakan cara yang akan saya sampaikan Alhamdulillah permasalahn teratasi. Baiklah saya akan berbagi trik ampuh yang pernah saya gunakan pada kasus diatas. Memperbaiki hardisk eksternal
  1. Masuk ke run caranya klik star – run atau tekan lambing windows + R bersamaan pada keyboardMemperbaiki hardisk eksternal
  2. Ketik cmd cara Memperbaiki hardisk eksternal
  3. Pada  command prompt  ketikan  chkdsk /r /f  g:  tekan enter (chkdsk adalah perintah pengecekan hardisk, /r adalah perintah untuk memindahkan bad sector, /f adalah perintah untuk memperbaiki eror, g:  adalah posisi hardisk eksternal, kebetulan pada komputer saya berada pada drive g)cara Memperbaiki hardisk eksternal
  4. Tunggu sampai proses selesai cara Memperbaiki hardisk eksternal
Proses Memperbaiki hardisk eksternal selesai dan Alhamdulillahirobbil’alamin hardisk eksternal saya sudah bisa digunakan seperti semula tanpa ada data yang hilang.
Demikian cara Memperbaiki hardisk eksternal pada kasus minta format yang pernah saya alami semoga bermanfaat.
Ranking: 5
Comments
1 Comments

{ 1 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
© fahmi zaki estrada | All Rights Reserved